ZENFONE MAX M2 - INI SMARTPHONE SAYA


 Di akhir tahun 2018, ASUS meluncurkan 2 smartphone seri MAX terbaru yaitu Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2. Seperti pada seri Max sebelum-sebelumnya, selalu mengandalkan kapasitas baterai yang besar. Bagi saya ini merupakan sebuah panggilan untuk memilikinya sebagai salah satu resolusi kecil di tahun baru nantinya. Kenapa seperti itu? Mengingat smartphone saya sudah tidak bisa mengimbangi saya yang butuh asisten yang mempunyai baterai tahan lama, performa yang bisa diandalkan, dan ramah di kantong. 
Dulu saya sangat suka sekali bermain game, namun karena tidak ada perangkat yang mendukung, saya sudah jarang bermain di smartphone. munculnya Zenfone Max M2 ini sekali lagi meningkatkan keinginan saya untuk memilikinya dan bisa bermain lagi.
 




Dengan kriteria kebutuhan saya, ASUS Zenfone Max M2 sangat sangat cocok sekali untuk saya. Produk ASUS sudah menghiasi kehidupan saya sejak jaman kuliah sampai sekarang. Produk-produknya memiliki daya tahan hardware yang bagus, bahkan laptop A46CM yang saya beli tahun 2013 masih saya gunakan. Zenfone Max M2 menawarkan kombinasi hardware dan software yang mumpuni dengan harga yang murah di kelasnya.



Jaringan
Teknologi
GSM / HSPA / LTE
SIM
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Bodi
Dimensi
158.4 x 76.3 x 7.7 mm
Berat
160 g
Bahan
Metal unibodi
Tampilan
Tipe
IPS LCD layer sentuh kapasitif dengan 10 titik multi sentuh, 16M warna
Size
6.26 inches, 97.8 cm2 (~88% screen-to-body ratio)
Resolusi
720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~269 ppi density)
Lapisan
Front 2.5D curved glass
Platform
Sistem Operasi
Android 8.1 (Oreo)
Chipset
Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14 nm)
CPU
Octa-core (4x1.8 GHz Kryo 250 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 250 Silver)
GPU
Adreno 506
Memori
External
microSD, up to 2 TB (dedicated slot)
Internal
64 GB, 4 GB RAM or 32 GB, 3 GB RAM
RAM
LPDDR3 3GB / 4GB
Kamera Utama
Dual
13MP
F1.8 aperture
26mm equivalent focal length in 35mm film camera
2 MP, depth sensor
Fitur
Phase-detection autofocus
LED flash
Mode
Auto, Beauty, Portrait, Pro, HDR, Sports, Night and 9 various filters
Video
4K UHD (3840 by 2160) video recording for main rear camera
1080p FHD video recording at 30 fps
720p HD video recording at 30 fps
3-axis electronic image stabilization for rear camera
Take still photo while recording video
Kamera depan
Single
8MP
F2.0 aperture
26mm equivalent focal length in 35mm film camera
Fitur
Softlight LED Flash
Face recognition unlock
Mode
Auto, Beauty, Sports, Night and 9 various filters
Video
1080p@30fps
Audio
Speaker
5-magnet speaker with NXP smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect
Output
Audio CODEC integrated into PMIC 
NXP smart amplifier
3.5mm jack
Microphone
Dual microphones with ASUS Noise Reduction Technology
Komunikasi
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth
4.2, A2DP, LE
Navigasi
GPS, A-GPS, GLONASS, BDS
Radio
FM radio
USB
microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
Sensors
Sensor sidik jari (belakang bodi), accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai
Kapasitas
Non-removable Li-Ion 4000 mAh

Estimasi penggunaan
Up to 33 days 4G standby
Up to 35 hours 3G talk time
Up to 22 hours Wi-Fi web browsing
Up to 21 hours video playback
Up to 8 hours Garena Free Fire
Warna

Midnight Black, Space Blue, Meteor Silver



Baterai untuk sepanjang hari

Kapasitas baterai menjadi kriteria pertama saya karena saya tidak terlalu suka untuk memakai powerbank. Saya punya pengalaman kurang baik dalam hal baterai, 2 kali ganti dalam 1 tahun. Dari pengalaman itu saya merasa ketika menggunakan powerbank, baterai lebih cepat habis dan umurnya tidak lama. Maka dari pada itu, kapasitas baterai menjadi poin penting dalam memilih smartphone. Zenfone MaX M2 memiliki kapasitas baterai 4000 mAh yang mampu bertahan dari mulai bangun tidur sampai nanti kita tidur lagi. Dengan kemampuan baterainya saya tidak perlu khawatir lagi, saya kehilangan smartphone untuk membantu saya sepanjang hari.




Performa yang impresif

Zenfone Max M2 menggunakan chipset Qualcomm® Snapdragon ™ 632. Chipset ini merupakan versi upgrade dari keberhasilan platform seluler Qualcomm® Snapdragon ™ 625 dan Snapdragon 626,. Dengan CPU Qualcomm® Kryo ™ 250, platform seluler Snapdragon 632 menawarkan peningkatan kinerja hingga 40% di atas pendahulunya. Peningkatan ini meliputi penyempurnaan fotografi dan pengalaman bermain, efisiensi daya dan kecepatan LTE yang cepat untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Media simpan dan RAM yang ditawarkan juga sudah cukup mumpuni untuk penggunaan multitasking, gaming dan multimedia. Dengan kombinasi ini menghasilkan performa yang tinggi namun tidak mudah panas dan tetap hemat daya.

Tak cukup sampai di situ saja, ASUS memilih menggunakan pengalaman Android Stock 8.0 versi Oreo untuk system operasi di Zenfone Max M2. Bukan tanpa alasan, namun Android Stock Experience memberikan performa yang tinggi dan halus untuk setiap pekerjaan yang kita lakukan dengan smartphone. Dari dulu, saya menyukai ROM Android murni karena minim aplikasi tambahan dan kustomisasi yang dapat mengurangi kinerja multitasking dan penggunaan daya baterai. Untuk dukungan update software, ASUS menjanjikan akan memberikan Android Pie 9.0 di kuartal pertama tahun 2019 yang akan meningkatkan pengalaman pengguna dan performa yang lebih baik lagi.




Desain kokoh dan nyaman

Desain Zenfone Max M2 menggunakan desain unibody metal yang dengan ketebalan 7.7 mm yang lumayan tipis namun tetap nyaman di genggaman. Dengan dimensi 158.4 x 76.3 mm, mampu menyajikan layar 6,26” HD+ 720 x 1520 pixel, dengan rasio 19:9 dan kerapatan layar 294 ppi, mengikuti desain layar modern dan menyajikan kenyamanan mata dalam bermain game dan multimedia. Pengalaman multimedia menjadi lebih hidup dengan dukungan hardware NXP speaker.





Ini Smartphone Saya

ASUS menyematkan tagline #NextGenerationGaming, bukan tanpa alasan. Dengan berbagai kombinasi hardware dan fitur yang diberikan, memang benar dan sangat benar adanya bahwa ini memang ponsel gaming. Performa ponsel gaming tidak perlu diragukan lagi, dengan sangat mudah menjalankan game beresolusi tinggi, apalagi untuk menjalankan aplikasi harian seperti aplikasi kantor dan social media.

Smartphone ini cocok bagi saya karena punya kapasitas baterai besar yang didukung oleh chipset dan sistem operasi yang hemat daya namun tidak mngurangi sedikitpun performa yang diberikan. Dan yang tak kalah pentingnya, harga terjangkau, Bagaimana dengan anda?




Komentar

  1. Spek tinggi tapi harganya terjangkau, itulah Asus

    BalasHapus
  2. mantap speknya, memanjakan para gamers hehe

    BalasHapus
  3. MAntul spek Zenfone Max M2 nya, mas
    Smoga bisa terwujud meminang smartphone gaming ini yah mas ^_^

    BalasHapus
  4. Asus Zenfone Max M2 ini emang unggul di performa, baterai, dan harga yang terjangkau. Tidak aneh kalau banyak yang ingin memiliki.
    Semoga berhasil ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Moto G5s plus, Premium Smartphone, Mid-end Price

Bekerja Mobile dengan Excel